Twittemmara (Beta) hadir untuk kita!

Minggu ini ada satu fitur baru yang Kummara siapkan untuk teman-teman penggemar board games semua: Twittemmara!



Apa sih sebenernya Twittemmara?
Twittemmara adalah sebuah halaman (micro blogging) khusus yang kummara siapkan sebagai tempat di mana kita semua bisa berbagi informasi secara lebih efektif. Dengan memanfaatkan fasilitas dan dukungan twitter, sekarang kita bisa saling berbagi info tentang board game, jadwal meetup, konfirmasi kehadiran, jual-beli board game, atau gossip-gossip seru lainnya seputar board game. Teman-teman juga bisa melaporkan secara real-time ketika sedang bermain board game bersama, jadi semacam reportase online tentang serunya sebuah board game, dengan begitu semua orang akan semakin tertarik dengan board game.


Kenapa mesti lewat Twittemmara?
Karena Twittemmara menggunakan fasilitas twitter, otomatis informasi yang hendak dibagi terbatas 140 karakter, seperti sebuah sms, dengan begitu informasi yang ada di Twittemmara relatif singkat, padat, dan jelas.
Twittemmara sengaja dibuat untuk lebih mempromosikan board game di Indonesia, selain itu juga berfungsi sebagai semacam sebuah portal informasi singkat tentang board game dan perkembangannya di Indonesia. Dengan berbagi info di Twittemmara (menjadi kontributor), teman-teman telah ikut secara aktif mempromosikan board game.

Siapa saja yang boleh ikut berbagi info lewat Twittemmara?
Siapa saja tentu boleh, asal informasi yang dibagi tidak melanggar ketentuan hukum dan norma yang ada.

Apa semua info harus terkait boardgame?
Sebaiknya memang begitu karena Twittemmara sengaja dibentuk sebagai sebuah upaya mempromosikan board game. Tetapi info tentang board game di sini sangat luas cakupannya, seperti yang ditulis di atas, teman-teman bisa bagi jadwal meetup, teman2 bisa buka undangan terbuka buat maen board game, bisa cerita kesan bermain board game, bisa ngasih review singkat, bisa lapor board game seru, bisa bagi info tentang board game lama yang mau di jual, dll.

Cara untuk bagi-bagi info lewat Twittemmara bagaimana?
Cara-nya mudah, teman-teman tinggal tambahkan harstag (#) dalan tweet teman-teman.
Contoh:

meetup 27 April Cafe X jam 19:00 terbuka untuk semua #kummara

Maka info yang sama langsung muncul di Twittemmara.

Bagaimana caranya untuk bisa menghubungi langsung si pemberi info (kotributor)?
Di bagian atas ada sebuah link untuk melihat kontributor Twittemmara. Link tersebut akan membawa kita langsung ke page search result-nya Twitter, di sana teman-teman bisa langsung kirim pesan langsung (direct message) atau reply tweet sang kontributor.

Jadi tunggu apa lagi, Ayo kita berbagi tweet bersama kummara di Twittemmara!





Ditulis oleh Eko Nugroho untuk KUMMARA

0 comments:

Post a Comment